Sempat Langka, Pertamina Jamin Stok BBM Sumut  2 Minggu ke Depan
Warga mengantri mengisi BBM (Istimewa)
News
Kota Medan

Sempat Langka, Pertamina Jamin Stok BBM Sumut 2 Minggu ke Depan

Kamis, 07 Oktober 2021 15:48 WIB 07 Oktober 2021, 15:48 WIB

INDOZONE.ID - Pasca terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Fuel Terminal (FT) Medan Group ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), PT Pertamina memastikan untuk dua minggu ke depan stok bahan bakar tersebut aman. Hal itu diungkap Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Kamis (7/10). 

Ia menjelaskan pasokan BBM jenis Gasoline (bensin) diperkirakan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 11 hari ke depan. Sedangkan untuk jenis Gasoil (solar) cukup hingga 14 hari ke depan. 

"Stok BBM di FT Medan Group kami pastikan aman. Pasokan BBM ke SPBU terus ditingkatkan," katanya, Kamis (7/10/2021).

Meski begitu, ia mengakui ada peningkatan konsumsi BBM selama beberapa bulan terakhir.

"Jika dibandingkan periode sebelum PPKM turun level, konsumsi Gasoline naik lebih dari sembilan persen dan Gasoil mengalami peningkatan hingga 11 persen," ujarnya.

Namun menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi melakukan pembelian BBM secara berlebihan. Sebab Pertamina Patra Niaga juga terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan stok BBM di Sumut aman. 

"Kami telah melakukan berbagai upaya seperti menambah jam operasional Fuel Terminal, hingga optimalisasi mobil tangki. Jika masyarakat ada saran dan masukkan juga bisa langsung menghubungi Pertamina Call Center 135," pungkasnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US