Masuki 100 Hari Kerja, Walikota Medan Jalankan 5 Program Prioritas
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi penjelasan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Medan, Senin (7/6/2021). (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Masuki 100 Hari Kerja, Walikota Medan Jalankan 5 Program Prioritas

Rabu, 09 Juni 2021 09:14 WIB 09 Juni 2021, 09:14 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memaparkan 5 program prioritas yang tengah dijalankan di masa 100 hari kerja setelah dilantik 26 Februari lalu bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Adapun kelima program prioritas itu meliputi, percepatan penurunan angka Covid-19 dengan melalui vaksinasi massal.

"Hingga hari ini, program vaksinasi yang sudah kami lakukan mencapai di atas 40 persen," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (9/6/2021).

Selanjutnya, Bobby mengatakan yang kedua yakni penanganan kebersihan dengan menyerahkan kepada kecamatan setempat, dan ketiga penanganan infrastruktur jalan dengan perbaikan harus diselesaikan dalam waktu 2 tahun.

Lalu, keempat perbaikan drainase mengatasi banjir, termasuk berkolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera II untuk menormalisasi sungai melintasi Kota Medan, dan kelima pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Salah satu upaya yang kami lakukan menempatkan pelaku UMKM di kawasan Kesawan, sehingga mereka dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

"Untuk mencapai 5 program prioritas ini, kita butuhkan dukungan pendapatan asli daerah (PAD). Kita harus melakukan perbaikan, sekaligus menutup kebocoran PAD. Mudah-mudahan dengan dukungan dan bantuan seluruh 'stakeholder' bisa tercapai," sambungnya.

Terlepas dari itu, menantu Presiden Joko Widodo tersebut juga mengaku masih banyak yang perlu dilakukan agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Medan.

Maka dari itu, Bobby menegaskan tidak memasang target secara khusus di 100 hari kerjanya.

"Sejak awal sudah disampaikan, tidak ada yang spesifik atau khusus untuk target 100 hari harus mencapai apa. Karena program yang dibuat untuk 1 periode, bukan per 3 bulan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US