Warga Diminta Tak Buat Berita Menakutkan tentang Covid-19 di Medsos
Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi. P. Siagian dan Kadis kesehatan dr. H. Nanang Fitra Aulia. Sp. Pk (ANTARA / HO/Kominfo)
News
Kota Tebing Tinggi

Warga Diminta Tak Buat Berita Menakutkan tentang Covid-19 di Medsos

Rabu, 08 April 2020 11:30 WIB 08 April 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi.P.Siagian didampingi Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia, Selasa (7/4/2020), mengatakan masih ada konten atau berita di FB, Twiter, maupun video yang menampilkan berita-berita seram tentang virus corona (Covid-19).

Oleh sebab itu, masyarakat Tebing Tinggi diminta untuk tidak membuat dan menyebarkan berita-berita menakutkan tentang Covid-19.

"Kami berharap berhentilah menyampaikan informasi yang menyeramkan apalagi menyesatkan tentang Covid-19, karena dapat membuat masyarakat resah dan takut berlebihan sehingga mengganggu petugas medis dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Sementara itu, Kadiskes dr.H.Nanang mengatakan akibat informasi yang tersebar di media sosial tersebut para petugas medis yang melakukan pemantauan pun ikut terganggu.

Informasinya menjadi heboh karena petugas kesehatan yang datang memantau selalu mendapat keluhan dari warga yang dipantau.

"Kami hanya berharap masyarakat pengguna medsos untuk lebih hati-hati dan bijak karena info yang tidak benar juga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Rasa takut yang berlebihan juga dapat menurunkan imunitas tubuh seseorang," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US