Terkait Video Viral Warga di Medan Penuhi Kolam Renang, Gugus Tugas: Karena Ada Diskon 50%
Ratusan warga berkumpul di atas kolam renang di sebuah taman rekreasi air di Deli Serdang pada Minggu (27/9). (Tangkapan layar/Twitter)
News
Kab. Deli Serdang

Terkait Video Viral Warga di Medan Penuhi Kolam Renang, Gugus Tugas: Karena Ada Diskon 50%

Rabu, 30 September 2020 17:50 WIB 30 September 2020, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Deli Serdang mengungkap alasan mengapa banyak warga yang memenuhi kolam renang di sebuah taman rekreasi di Deli Serdang di tengah pandemi saat ini.

Ternyata, kondisi itu terjadi karena pengelola taman rekreasi air terkait memberikan potongan harga tiket masuk sebesar 50 persen.

"Itu mereka kasih diskon 50 persen, makanya banyak yang datang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Deli Serdang, Haris Binar Ginting, Rabu (30/9).

Seperti yang diberitakan Indozone sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan ratusan warga hanyut dalam alunan musik yang dimainkan. Mereka berkumpul di kolam renang, saling berjoget, dan bahkan tanpa jaga jarak.

Hal itu tentu saja sangat bertentangan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Video itu menjadi viral setelah diunggah oleh seorang pengguna Twitter bernama akun @dionismee. Dalam cuitannya tersebut, dia menyebutkan bahwa video itu direkam di Hairos Waterpark, sebuah taman rekreasi air yang berlokasi di perbatasan antara Medan dan Deli Serdang.

Terkait kejadian itu, kata Haris, pihaknya sudah memberikan teguran keras kepada pengelola taman rekreasi air tersebut. Jika hal sama terulang kembali, maka tempat itu akan ditutup oleh pihaknya.

"Kita berikan peringatan keras, kalau masih terjadi kita tutup," ujar Haris.

Haris menambahkan, bahwa tempat wisata air itu akan tetap dibuka. Namun, pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

"Nggak (ditutup), tapi kita lakukan monitoring terus di seminggu ini," imbuh dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US