Seorang Pria di Sumut Berhasil Lolos dari Penyekapan Usai Mobil Pelaku Tabrak Ambulans
Tiga pelaku penyekapan dan penganiyaan di Tanjung Balai, Asahan. (Dok. Humas Polres Tanjung Balai)
News
Kota Tanjung Balai

Seorang Pria di Sumut Berhasil Lolos dari Penyekapan Usai Mobil Pelaku Tabrak Ambulans

Sabtu, 04 Juli 2020 15:01 WIB 04 Juli 2020, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria, Evin Edward Sitorus di Tanjungbalai, Asahan berhasil lolos dari penyekapan setelah mobil pelaku yang menyekapnya menabrak ambulans. Evin yang selamat dengan penuh dramatis itu mengalami luka berat di tubuhnya.

"Pada hari Rabu (1/7) telah dilakukan penangkapan tiga orang pelaku penyekapan dan penganiayaan berat di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjung Balai," demikian kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam keterangannya, Kamis (2/7).

Pelaku penyekapan itu berjumlah tiga orang, yakni Khairuddin (44), M Ikbal Batubara (43) dan Abral Nasution (38). Ketiganya telah ditangkap kepolisian Tanjungbalai berdasarkan laporan polisi nomor LP/145/VI/2020/SU /Res T.Balai tanggal 23 Juni 2020.

Insiden penyekapan dan penganiayaan ini berawal pada Rabu (23/6). Saat itu, salah satu pelaku, Ikbal, mendatangi rumah korban.

"Pelaku memanggil korban dari rumah korban dan membawa ke TKP. Sesampai di TKP korban dianiaya kemudian mata korban ditutup dengan lakban dan membawa korban menaiki mobil ke arah Pulau Raja, Asahan," kata Yudha.

Namun di tengah perjalanan, mobil pelaku menabrak ambulans. Evin kemudian berteriak minta tolong.

"Tepatnya di dekat RM Status Quo, Asahan, mobil yang mereka tumpangi menabrak mobil ambulans. Pada saat itu lah korban berteriak minta tolong kemudian diselamatkan oleh personel Polsek Pulau Raja dan membawa korban ke Polres Tanjung Balai," terang Yudha.

Dari kejadian tersebut korban mengalami luka berat pada wajah pada kepala dan badan korban. Sementara itu, pelaku dan barang bukti penganiayaan dibawa ke Polres Tanjungbalai.

"Pelaku diancam dengan Pasal 170 Jo 351 KUHP dan pasal 333 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU