Siap-siap, Tempat Usaha yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan Akan Ditutup Pemprov Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau operasi penindakan Yustisi bersaman Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut di Lapangan Merdeka Jalan Bukit Barisan Medan, Selasa (15/9). (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Siap-siap, Tempat Usaha yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan Akan Ditutup Pemprov Sumut

Selasa, 15 September 2020 19:21 WIB 15 September 2020, 19:21 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan memberlakukan tindakan tegas terhadap tempat-tempat usaha yang tidak melakukan penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19/

Melansir Antara, Selasa (15/9), Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, sanksi yang akan diberikan berupa teguran bersifat tegas tertulis, yakni penutupan sementara tempat usaha tersebut.

Sejumlah tempat usaha pun menjadi sorotan karena kerap tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti  tempat hiburan malam hingga rumah makan. 

Untuk itu, Edy mengatakan pihaknya akan meningkatkan Peraturan Gubernur (Pergub) menjadi Peraturan Daerah (Perda) terkait sanksi terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tempat hiburan, rumah makan dan tempat kegiatan lainnya.

"Itu akan kita tindak, tindakannya sama seperti ini, tipiring, termasuk tidak menggunakan masker. Untuk perusahaan-perusahaan yang tidak mengindahkan teguran, akan kita berikan teguran keras tertulis. Masih dia lakukan, sampai ke tingkat penutupan, tempat-tempat tersebut," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US