Warga Bandung Pemilik 30 Kilogram Ganja Berhasil Ditangkap Polisi Langkat
Warga Bandung yang ditangkap atas kepemilikan ganja sebanyak 30 kilogram. (Antara/Dok. Polres Langkat)
News
Kab. Langkat

Warga Bandung Pemilik 30 Kilogram Ganja Berhasil Ditangkap Polisi Langkat

Rabu, 08 Juli 2020 15:52 WIB 08 Juli 2020, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Satresnarkoba Polres Langkat menangkap seorang pria warga Bandung bernama Jefri Angga D Lumban atas kepemilikan 30 kilogram ganja yang berasal dari Aceh.

Jefri yang saat itu menumpang bus Sanura BL 7348 AA terjaring razia di depan pos Lantas Sei Karang, Kuala Begumit, Stabat.

"Penangkapan saat petugas melakukan razia di depan pos Lantas Sei Karang, Desa Kuala Begumit, Kecamatan Stabat," kata Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Firman Imanuel Peranginangin melansir Antara, Rabu (8/7).

Dalam operasi razia yang dipimpin oleh Ipda Sukma Atmaja itu, pihaknya memberhentikan bus, truk, dan mobil pribadi satu per satu yang melintasi Jalan Lintas Medan- Aceh yang penumpangnya diduga membawa narkoba.

Petugas secara detil memeriksa bus dan kendaraan pribadi, selain itu juga turut memeriksa penumpang dan juga barang bawaannya masing-masing.

Saat pemeriksaan, petugas operasi menemukan satu tas ransel warna hitam merah berisi ganja sebanyak 10 bal dan satu koper warna biru yang berisi ganja sebanyak 20 bal.

Penangkapan Jefri berdasarkan adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada bus Sanura dengan nomor polisi BL 7348 AA dari Aceh menuju Medan yang membawa narkotika jenis ganja.

Dari informasi itu, petugas langsung menuju pos Lantas Sei Karang dan berkoordinasi dengan anggota lalu lintas.

Pada pukul 07.00 WIB, petugas menyetop bus yang dimaksud dan dilakukannya pemeriksaan terhadap seorang penumpang yang duduk di bangku Nomor 07/08. Kemudian ditemukannya barang bukti dalam bagasi bus, yakni ganja sebanyak 30 kilogram.

Tersangka kemudian dibawa ke Satresnarkoba Polres Langkat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US