BMKG: Ada 9 Titik Panas di Sumut, Berikut Sebarannya
Ilustrasi cuaca panas (iStock)
News
Kota Medan

BMKG: Ada 9 Titik Panas di Sumut, Berikut Sebarannya

Rabu, 28 Juli 2021 11:09 WIB 28 Juli 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Akhir-akhir ini, cuaca panas menyengat terus terjadi di beberapa daerah di Sumatra Utara (Sumut). Hingga Selasa (27/7/2021), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mendeteksi ada sembilan titik panas.

Titik panas tersebut tersebar di lima kabupaten. Dari catatan BMKG Wilayah I Medan, tiga titik panas terpantau di Kabupaten Humbanghansudutan, dua titik panas di Karo dan Mandailing Natal. Sementara satu titik panas juga terpantau di Padanglawasan dan Tapanuli Tengah (Tapteng)

Beberapa wilayah di Sumut juga terpantau akan diguyur hujan ringan mulai siang hingga sore hari. Kondisi tersebut bisa terjadi di wilayah Simalungun, Samosir, Pematangsiantar, Nias Selatan, dan sekitarnya. 

Sementara di sore hingga malam hari hujan ringan berpotensi terjadi Deliserdang, Labuhanbatu Selatan, Nias Selatan, Nias, Langkat, Medan, Karo, Serdangbedagai, dan Simalungun.

Suhu udara 23– 35 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 – 95 persen. Sementar angin berhembus dari timur laut – barat daya dengan kecepatan  10–30 km/jam.

Artikel Menarik Lainnya :

Innalillahi, Ketua MUI Labura Tewas Mengenaskan Dibacok Pria yang Tak Terima Dinasehati
BMKG Ingatkan Sebagian Wilayah Sumut Berpotensi Hujan pada Malam Hari
Miris! Sampah Mengular di Pinggir Jalan Industri, Baunya Bikin Warga Mau Muntah

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US