Polres Asahan Wujudkan Herd Immunity, Pelajar dan Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi
Pelajar dan lansia Antusias Ikut Vaksinasi Presisi yang digelar Polres Asahan. (Foto/Ist).
News
Kab. Asahan

Polres Asahan Wujudkan Herd Immunity, Pelajar dan Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi

Jumat, 05 November 2021 10:03 WIB 05 November 2021, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Wujudkan Herd Immunity, Polres Asahan menggelar kegiatan gerai vaksinasi massal Presisi yang dilaksanakan di tiga lokasi yakni di sekolah MTS AL MA'SHUM Jalan Batu Asah Kelurahan Sidodadi,  SMP Negeri II Meranti Jalan Besar Desa Gajah Kecamatan Meranti dan di Dusun IV Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat dikonfirmasi pada Kamis (04/11/2021) malam  menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi massal Presisi ini di gelar dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Asahan. 

"Selaion itu, kami akan terus memberikan sosialisasi dalam pemahaman pada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk memberikan Herd Immunity," ujar AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Jumat, (5/11/2021) 

Lebih lanjut Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif, membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid - 19.

"Untuk hari ini tervaksin Sinovac dosis I dan Dosis II berjumlah 620 orang dengan sasaran lansia, pelajar dan masyarakat sedangkan petugas vaksinator terdiri dari 3 Tim yaitu vaksinator dari UPTD Puskesmas Sidodadi, vaksinator dari UPTD  Puskesmas Meranti dan vaksinator dari UPTD Puskesmas Sei Kepayang," ungkap Kapolres

Dia juga menghimbau warga untuk tidak takut divaksin. Menurutnya, vaksin yang diberikan merupakan vaksin yang telah dinyatakan aman untuk di suntikan ke tubuh.

"Serbuan Vaksinasi Presisi ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah, tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US