Curi TV di Warung Ayam Penyet, Pria di Medan Denai Diringkus Polisi Patumbak
Pelaku pencurian di warung ayam penyet. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Curi TV di Warung Ayam Penyet, Pria di Medan Denai Diringkus Polisi Patumbak

Kamis, 15 Oktober 2020 19:01 WIB 15 Oktober 2020, 19:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria bernama Wahyu harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Polsek Patumbak. Pasalnya, dia ditangkap petugas setelah melakukan aksi pencurian di sebuah warung ayam penyet di Jalan Seksama, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas pada Rabu, 9 September 2020 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip Antonio Purba dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaku pencurian tersebut melakukan aksinya di warung ayam penyet milik Ira Lenyza Sari.

Dijelaskan Philip, pencurian itu dilakukan saat warung masing ditutup. Pelaku terlebih dahulu memantau sekitar lokasi, kemudian masuk ke dalam warung dan mengambil sejumlah barang berharga di dalamnya.

Adapun sejumlah barang yang dicurinya di antaranya,1 unit televisi merk Fujiwa 32 inci, dua buah tabung gas ukuran 3 kg dan 1 buah kipas angin.

Setelah kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Patumbak. Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di kediamannya di Jalan M Nawi Harahap Gang Raja Aceh, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

"Kepada petugas pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian seorang diri di warung milik korban," kata dia.

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US