Angin Kencang Menerjang Ratusan Rumah di Serdangbedagai Hingga Rusak
Bupati Serdang Bedagai, Soekirman bersama sejumlah pejabat sedang meninjau rumah rumah yang rusak di terjang angin puting beliung (ANTARA/HO)
News
Kab. Serdang Berdagai

Angin Kencang Menerjang Ratusan Rumah di Serdangbedagai Hingga Rusak

Kamis, 14 Mei 2020 11:00 WIB 14 Mei 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Rabu (13/5/2020) angin kencang menerjang ratusan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara hingga rusak berat dan rusak ringan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, Rabu (13/5/2020). Tercatat, di Kecamatan Perbaungan sebanyak 152 rumah warga yang tersebar di 11 desa mengalami kerusakan dan paling banyak di Desa Lubukbayas yakni sebanyak 41 rumah.

Bahkan salah satu rumah semi permanen milik warga bernama Amsar, warga Dusun 11 Desa Lubukbayas ambruk diterjang angin puting beliung.

Sementara di Kecamatan Pantai Cermin sebanyak 21 rumah warga mengalami kerusakan dan paling banyak di Desa Nagakisar yakni 18 rumah. Rata-rata atap rumah warga terbang di terpa angin puting beliung.

Sedangkan di Kecamatan Pegajahan, angin menerpa rumah warga di Desa karang Anyar, aKibatnya sebanyak 22 rumah warga di desa tersebut juga mengalami kerusakan.

Soekirman mengimbau camat agar menggerakkan gotong royong di masing-masing kampung untuk membantu warga yang rumahnya rusak terdampak angin kencang.

Pihaknya juga membawa bantuan sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU