Gugat Hasil Pilkada Medan, Akhyar-Salman Malah Absen Sidang di MK
Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. (ANTARA FOTO/Adiva Niki)
News
Nasional

Gugat Hasil Pilkada Medan, Akhyar-Salman Malah Absen Sidang di MK

Kamis, 28 Januari 2021 11:32 WIB 28 Januari 2021, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Akhyar Nasution-Salman Alfarisi absen pada persidangan gugatan hasil Pilkada Medan di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu, (27/1).

Juru bicara MK, Fajar Laksono mengatakan bahwa ketidakhadiran keduanya pada persidangan tersebut dapat menjadi pertimbangan majelis hakim apakah akan melanjutkan perkara atau tidak.

Diketahui, kubu Akhyar-Salman menggugat hasil Pilkada Medan yang ditetapkan oleh KPU Medan. Hasil Pilkada Medan dimenangkan oleh pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachma.

Gugatan tersebut tecatat dengan nomor register 41/PHP.KOT-XIX/2021. Agenda persidangan dijadwalkan Rabu (27/1) pukul 13.30 WIB dan digelar secara pararel bersama dua sidang lain dari gugatan hasil Pilkada Kabupaten Karo.

Setelah sidang gugatan hasil Pilkada Karo dilakukan, sidang Pilkada Medan tak kunjung digelar lantaran pihak yang menggugat tidak hadir dalam persidangan.

Seperti yang dikatakan Fajar, ketidakhadiran pihak yang menggugat akan menjadi pertimbangan majelis hakim apakah akan melanjutkan perkaran tersebut atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US