Hujan Lebat Guyur Kota Medan, Kantor BBKSDA Sumut Rusak Tertimpa Pohon Tumbang
Pohon besar tumbang di depan Kantor BBKSDA Sumut, Rabu siang (23/9). (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Hujan Lebat Guyur Kota Medan, Kantor BBKSDA Sumut Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Rabu, 23 September 2020 18:23 WIB 23 September 2020, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan pada Rabu siang (23/9), menyebabkan pohon besar yang berada di depan Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara tumbang dan menimpa sebagian gedung serta mobil yang tengah parkir.

Kepala Bagian Tata Usaha (KBTU) BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan mengatakan peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Sebanyak dua pohon besar yang tumbang dan menimpa bagian depan kantor BBKSDA Sumut.

"Akibat peristiwa tersebut menyebabkan kendaraan Dinas Kepala Balai rusak parah tertimpa pohon dan ruangan Subbag Program dan Kerjasama juga rusak parah," ucap Teguh.

Dikatakan Teguh, hingga saat ini petugas tengah berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang dengan melakukan pemotongan terhadap pohon yang menimpa kantor BBKSDA Sumut itu.

"Saat ini sedang dikerjakan adalah menyingkirkan pohon yang rubuh melintang menghalangi areal parkir, supaya kendaraan lain bisa digeser untuk menghindari kerusakan yang lebih parah," jelas dia.

Tidak hanya menyebabkan pohon tubang, hujan yang mengguyur dengan intensitas besar itu juga menyebabkan genangan air di sejumlah wilayah di Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US