Pelabuhan Gunungsitoli Melarang Kapal Keluar Masuk Bawa Penumpang
Kapal masuk dan keluar Pelabuhan Gunungsitoli dilarang bawa penumpang (ANTARA/Irwanto)
News
Kota Gunung Sitoli

Pelabuhan Gunungsitoli Melarang Kapal Keluar Masuk Bawa Penumpang

Sabtu, 25 April 2020 10:30 WIB 25 April 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Pelabuhan Laut Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memberlakukan larangan agar kapal yang keluar masuk tidak membawa penumpang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Gunungsitoli Merdi Loi, Jumat (24/4/2020).

"Benar, mulai hari ini kapal yang keluar masuk dari Pelabuhan Laut Kota Gunungsitoli tidak boleh membawa penumpang," katanya.

Menurut Merdi, larangan tersebut berlaku di seluruh Indonesia, berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 25 tahun 2020.

KSOP Gunungsitoli bekerjasama dengan Polisi dan TNI setiap hari untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan ketat kapal yang masuk dan keluar.

Apabila ditemukan kapal yang membawa penumpang, maka penumpnag tersebut tidak diizinkan turun dan akan disuruh kembali ke tempat asal dengan menaiki kapal yang dia tumpangi sebelumnya.

Merdi juga menyebutkan, bahwa larangan tersebut hanya berlaku bagi penumpang orang, sedangkan kapal barang dan yang membawa truk ekspedisi tidak dilarang.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US