Kodam I Bukit Barisan-UMSU Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap 500 Mahasiswa
Kodam I Bukit Barisan gandeng UMSU vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa, Rabu (8/9/2021). (photo/ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Kodam I Bukit Barisan-UMSU Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap 500 Mahasiswa

Kamis, 09 September 2021 10:59 WIB 09 September 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Kodam I Bukit Barisan bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap sebanyak 500 mahasiswa, Rabu (8/9/2021).

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI, Hasanudin mengatakan, pelaksanan vaksinasi di UMSU cukup baik dan lancar.

"Saya melihat pelaksanaan vaksinasi ini sudah sangat baik, semuanya berjalan tertib," katanya saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin mahasiswa di Kampus Pascasarjana UMSU di Jalan Denai, Kota Medan.

Menurutnya, partisipasi UMSU dalam pelaksanaan vaksinasi cukup membantu suksesnya program vaksinasi pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. 

Keterlibatan kampus itu dinilai sangat diperlukan dalam mensukseskan ketercapaian target vaksin Covid-19 pemerintah.

Dia berharap kerjasama Kodam I/BB dengan UMSU bisa terus berlanjut, khususnya dalam program vaksinasi mahasiswa, tapi semuanya tentu tergantung pada ketersediaan vaksin dari pusat.

"Tapi saya berharap kerjasama dengan UMSU dalam program vaksinasi terus berlanjut sehingga mahasiswa dan dosen secara keseluruhan, bahkan masyarakat di sekitar lingkungan kampus bisa  mendapatkan vaksin."

Sementara itu, Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, mengatakan kerjasama yang dilakukan UMSU dengan Kodam I Bukit Barisan merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kampus.

"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selain untuk menyukseskan program herd immunity juga sebagai persiapan proses pembelajaran tatap muka," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US