Update Terkini, Jalur Medan-Berastagi Diberlakukan Buka Tutup Akibat Longsor
Tangkapan layar video laporan petugas polisi (Instagram/Poldasumaterautara)
News
Kab. Deli Serdang

Update Terkini, Jalur Medan-Berastagi Diberlakukan Buka Tutup Akibat Longsor

Minggu, 24 Oktober 2021 11:07 WIB 24 Oktober 2021, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup di jalur Medan-Berastagi, akibat longsor yang terjadi di tikungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, pada Sabtu (23/10) malam.

Terlihat dalam video yang dibagikan akun Instagram @poldasumaterautara, akses jalur yang sebelumnya ditutup sudah mulai dibuka.

"Update situasi longsor di PDAM Tirtanadi hari Minggu, 24 Okt 2021 pukul 07.00 WIB, pagi ini jalur sudah dibuka namun masih mode buka-tutup.Saat ini alat berat tengah dipersiapkan untuk melakukan pembersihan material longsor," tulis keterang video yang dilihat Indozone pada Minggu (24/10/2021).

Dijelaskan petugas dalam video tersebut, ada dua titik yang masih berpotensi menimbulkan longsor susulan.

"Ada 2 titik yang berdampingan. Kedua titik longsor tersebut masih sangat berpotensi untuk longsor kembali dengan material batu-batuan yang sangat besar sehingga tingkat kerawanan masih tinggi namun arus lalin pagi ini ramai lancar,” jelas petugas. 

Petugas pun mengimbau masyarakat agar tak melakukan perjalanan Medan-Berastagi untuk sementara waktu. 

"Sementara ini jalur kami lakukan buka tutup sambil melakukan pembersihan. Kami imbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan mendesak atau yang tidak krusial sekali, tidak usah melakukan perjalanan Medan-Berastagi ataupun Brastagi Medan, supaya lebih aman," sambungnya.

Sementara itu, saat ini petugas gabungan dari unsur Balai Jalan Nasional, Camat Sibolangit, Ditlantas Polda Sumut, Satlantas Polrestabes Medan, Polsek P. Batu, Koramil Sibolangit, Dishub Deliserdang serta mitra-mitra alat berat sudah berada di TKP untuk membantu pengaturan arus lalu lintas dan mengevakuasi material longsor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US