Viral! Video Detik-detik Sejumlah Mahasiswa UIN Raden Lampung Bentrok Hingga Terluka
Kolase Foto Bentrok Antar Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. (Foto/Istimewa).
News
Nasional

Viral! Video Detik-detik Sejumlah Mahasiswa UIN Raden Lampung Bentrok Hingga Terluka

Rabu, 27 Oktober 2021 11:49 WIB 27 Oktober 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini warganet dikejutkan dengan beredarnya video amatir di media sosial (medsos) hingga viral. Pasalnya, video yang beredar itu menayangkan detik-detik keanarkisan sejumlah mahasiswa saat bentrok di sebuah cafe. 

Hal itu terlihat dari unggahan video yang diunggah akun medsos Instagram Lampung. Dari tayangan uanggahan tersebut, terlihat sejumlah mahasiswa saling pukul. 

Bahkan, yang paling brutalnya lagi, beberapa mahasiswa tersebut saling lempar kursi dan meja pemilik cafe tersebut. Kemudian, beberapa orang perempuan berteriak dan terdengar suara salah seorang lelaki meneriaki bahwasanya kursi yang dilempar mereka adalah milik orang.

"Woy punya orang woy, woy punya orang woy," suara salah seorang lelaki yang ada di dalam video tersebut. 

Tak hanya itu saja, dalam video yang berdurasi 14 detik itu, juga terlihat beberapa orang dan pemilik cafe tersebut panik. Sebab, peralatan cafenya, seperti kursi dan meja dipakai bentrok oleh mahasiswa hingga mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan akun Instagram tersebut, bahwa peristiwa tersebut merupakan sejumlah mahasiswa yang diduga sedang bentrok antar mahasiswa di area kantin Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Senin (25/10/2021) sore.

Akibat insiden tersebut, dikabarkan seorang mahasiswa mengalami luka berat di bagian kepala hingga harus mendapatkan perawatan. Sementara, motif bentrok tersebut terjadi dikarenakan perselisihan antar kedua kelompok organisasi mahasiswa di kampus tersebut. 

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung
Cuplikan Foto dari Video Detik-detik Sejumlah Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Bentrok. (Foto/Istimewa).

Salah seorang Pedagang, Arbo Suwito mengatakan, kejadian tersebut sudah terjadi berulang kali. Namun, kali ini dia tidak paham permasalahan yang terjadi hingga menjadi bentrok.

"Saya tidak tahu permasalahan dan kronologisnya, tahu-tahu langsung ada keributan. Warung pada berantakan, ada juga yang mengalami luka benjol di kepala. Awal mula seperti apa ya memang kami tidak tahu," kata Arbo Suwito, seperti yang dikutip Indozone Rabu (27/10/2021).

Sedangkan Kapolsek Sukarame Bandar Lampung, Kompol Warsito menjelaskan, bahwa bentrok tersebut memang terjadi, yakni bentrok antar mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.

"Iya benar setelah kami cek dan monitor memang ada peristiwa itu. tetapi tidak kami tangani dan tidak ada laporan korban," kata Kompol Warsito.

Disinggung soal tindak lanjut adanya bentrokan tersebut, Kompol Warsito mengatakan insiden tersebut tidak ditangani pihaknya, tapi kampus yang bersangkutan.

"Dari pihak kampus, karena pasca keributan langsung ditangani internal kampus," pungkasnya.

Untuk diketehui, sampai saat ini Indozone sedang mencoba melakukan konfirmasi terhadap pihak UIN Raden Intan Lampung terkait insiden tersebut.  

Artikel Menarik Lainnya:



 

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US