Isu Lingkungan Toba Jadi Sorotan, Ijeck Ingin Pemilik Keramba Ikan Jadi Pelaku Wisata
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat mengikuti rapat koordinasi bersama Menko Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak Wahyu Sakti Trenggono, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bapak Bahlil
News
Kota Medan

Isu Lingkungan Toba Jadi Sorotan, Ijeck Ingin Pemilik Keramba Ikan Jadi Pelaku Wisata

Rabu, 21 April 2021 11:35 WIB 21 April 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan bahwa isu lingkungan Danau Toba menjadi salah satu prioritas pemerintah.

Hal itu dikatakannya saat mengikuti rapat koordinasi bersama Menko Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak Wahyu Sakti Trenggono, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bapak Bahlil Lahadalia, para bupati, Selasa (20/4).

Rapat koordinasi tersebut membahas langkah-langkah pelestarian lingkungan khususnya mengenai masalah Keramba Jaring Apung (KJA) yang di Danau Toba.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan bahwa KJA merupakan mata pencaharian sebagian besar masyarakat setempat. Untuk itu, harus ada solusi dalam pemanfaatan desa-desa di daerah tersebut.

Adapun salah satu solusi potensi yang patut dikembangkan adalah desa wisata.

"Desa wisata misalnya. Mengingat Danau Toba adalah destinasi wisata prioritas, desa yang ada di sekitar Danau Toba bisa didorong untuk jadi desa wisata yang nantinya bisa mendatangkan wisatawan," kata Ijeck dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (21/4).

Selain itu, menurut Ijeck, pemanfaatan desa bisa dilakukan dengan melihat potensi pertanian dan potensi lainnya.

"Kita akan terus bekerja, bersinergi dan berkoordinasi untuk sama sama membangun Danau Toba. Pun harus sama sama kita jaga Danau Toba kita, kita jaga dan lestarikan lingkungan dan alamnya," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US