Ditegur Jokowi Soal Serapan Anggaran yang Sedikit, Ini Jawaban Bobby
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Ditegur Jokowi Soal Serapan Anggaran yang Sedikit, Ini Jawaban Bobby

Jumat, 17 September 2021 17:50 WIB 17 September 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) yang serapan anggaran APBD-nya rendah, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ia katakan, APBD Kota Medan masih mengendap di bank Rp1,8 triliun. Angka itu paling banyak dibanding daerah lain di Sumut.

Menyikapi komentar mertuanya itu, Bobby Nasution membenarkan anggaran ABPD Kota Medan yang mengendap di bank memang sangat banyak. Namun, Ia meralat jumlah dana yang mengendap bukan Rp1,8 triliun melainkan Rp1,6 triliun. Hal itu ditegaskannya saat ditemui awak media, pada Jumat, (17/9/2021). 

Menurutnya, banyaknya dana yang mengendap di perbankan bukan karena rendahnya serapan anggaran. Melainkan karena adanya kegiatan yang masih berjalan dan belum selesai sehingga belum dibayar.  Selain itu, di masa pandemi COVID-19, ia katakan, penyerapan anggaran dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi sangat diperlukan. Maka, ke depannya Pemko Medan akan memaksimalkan penyerapan anggaran untuk mendorong perekonomian.


Artikel Menarik Lainnya:

Panglima TNI Minta Kepala Daerah di Sumut Genjot Vaksinasi: Target di atas 30 Persen
Usai Diperiksa di Poldasu, Wali Kota Siantar Bungkam: Tanya Penyidik Saja
Walkot Bobby Tetapkan 12 Direksi BUMD Kota Medan, Ini Nama-namanya
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US