Miris, Unggah Slip Gaji Rp368.00, Lisa Amelia Dipecat Hingga Terjerat UU ITE
Foto Unggahan Slip Gaji Lisa Amelia. (foto/tangkapan layar/istimewa)
News
Nasional

Miris, Unggah Slip Gaji Rp368.00, Lisa Amelia Dipecat Hingga Terjerat UU ITE

Rabu, 29 September 2021 14:05 WIB 29 September 2021, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini warganet dikejutkan dengan unggahan foto di media sosial hingga viral. Pasalnya, unggahan tersebut tentang foto slip gaji dan keluh kesah  seorang pegawai yang diketahui bernama Lisa Amelia. 

Namun yang paling miris, ia malah dilaporkan oleh perusahaan tempat dia bekerja ke pihak berwajib. Bahkan, informasi yang dihimpun dari @hiu_petarung, dia tak hanya dilaporkan ke pihak berwajib saja melainkan dipecat oleh perusahaan tempat dirinya bekerja. 

Menurut pengakuan Lisa Amelia melalui sosial media Facebook-nya, kini dirinya harus berurusan dengan hukum. Sebab, dirinya telah dilaporkan dengan pasal UU ITE dan pencemaran nama baik. 

Oleh karena kejadian itu, akhirnya ia pun mengklarifikasi persoalan tersebut hingga meminta maaf atas unggahan yang dianggap menyudutkan salah satu pihak.

"Saya Lisa Amelia, mantan pegawai JS Swalayan, adalah pihak yang bersalah dan dengan ini meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak," katanya seperti yang dikutip Indozone dari @hiu_petarung, pada Rabu, (29/9/2021). 

Tidak hanya itu saja, ia akui bahwa dirinya harus membayar denda atas tuntutan yang diberikan perusahaan kepada dirinya. Ada pun tuntutuan yang diberikan perushaan JS Swalayan tempat ia bekerja dengan pasal 45 UU ITE. 

Slip Gaji
Foto Unggahan Slip Gaji Lisa Amelia di Media Sosial. (Foto/Istimewa)

Bahkan, ia juga mengaku sedang memiliki masalah  finasialnya hingga terjerat hutang yang begitu besara. Hal itu dikarenakan untuk menutupi denda yang dilayangkan oleh perusahaan kepadanya. 

Untuk dikethaui sebelum diterbitkan berita ini, seorang pegawai di daerah Pringsewu, Lampung, mengunggah sebuah foto slip gaji miliknya di media sosial hingga menuai simpatisan warganet. 

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto slip gaji dengan tulisan tanggal 25 September 2021 sebagai keterangan tanggal gajian Lisa Amelia dan terlihat nominal gajinya sebesar Rp368.00. 

Uanggahan foto tersebut pun dibagikan ke media sosial dengan caption tulisan, 

"Ya ampun, udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga. Capek kerja nonstop sebulan cumen dihargain 368ribu. Ini mah bayar kosan aja gak cukup. Boro-boro makan," tulisnya dengan emoji tersenyum dan menangis.     
 

Artikel Menarik Lainnya:

Warga Secanggang Geger, Temukan Mayat Pria Mengambang di Aliran Sungai 
Atasi Banjir Rob di Pesisir Belawan, Pemko Medan Terus Cari Terobosan 
Hasil Laut Mahal, Harga Daging Ayam Ras Naik di Sumut 

Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US