Keuangan Minim, 162,5 Km Jalan Rusak di Simalungun Diperbaiki Secara Swadaya Masyarakat
Warga gotong royong perbaiki jalan rusak di Simalungun (Istimewa)
News
Kab. Simalungun

Keuangan Minim, 162,5 Km Jalan Rusak di Simalungun Diperbaiki Secara Swadaya Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021 17:38 WIB 29 Juli 2021, 17:38 WIB

INDOZONE.ID - Sepanjang 162,5 kilometer jalan rusak di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diperbaiki dengan cara swadaya masyarakat.

Mengutip Antara, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga pada Kamis (29/7/2021) menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, lembaga kemitraan dan para pengusaha yang mendukung program gerakan Marharoan Bolon (gotong royong) membangun Simalungun.

Gerakan tersebut berlangsung selama 60 hari, dengan harapan semua jalan yang rusak, yang diperkirakan panjangnya lebih dari 1.200 kilometer di wilayah Simalungun bisa kembali dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Diperkirakan, jalan yang diperbaiki sepanjang 162.583 meter atau 162,5 kilometer itu, jika dikonversikan nilai nominalnya Rp 3.450.270.900.

Menurut Radiapoh, pencanangan Gerakan Marharoan Bolon untuk membangkitkan peduli masyarakat terhadap kondisi Kabupaten Simalungun, khususnya terkait kondisi kas keuangan yang minim.

Kepedulian itu menggerak semangat berbagai lapisan masyarakat untuk memberikan waktu dan pikirian, bahkan materi untuk disumbangsihkan dalam program perbaikan jalan rusak.

Artikel Meanrik Lainnya:

3 Pria Pelaku Pembunuhan di Patumbak Ditembak karena Melawan saat Diamankan
Tips Pilih Makanan Sehat Bergizi Bagi Pasien Isoman Ala BPOM
Meski di Zona Level 2, Warga Langkat Diimbau Waspada dan Tetap Taat Prokes
 

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US