Pernah Dicap Jelek, Kampung Kubur Disulap Jadi Kampung Percontohan
Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial (tengah) meresmikan posko tobat dan berobat di Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar) Sejahtera Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/Septianda Perdana)
News
Kota Medan

Pernah Dicap Jelek, Kampung Kubur Disulap Jadi Kampung Percontohan

Kamis, 20 Februari 2020 16:00 WIB 20 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Kampung Kubur yang pernah dicap buruk karena sering dijadikan tempat transaksi dan peredaran narkoba di Kota Medan, kini mulai berbenah dan menjadi kampung percontohan Bersinar Sejahtera.

Kampung Kubur menjadi salah satu kampung percontohan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) Sejahtera di Medan. Tujuan Kampung Bersinar Sejahtera adalah menciptakan peluang pemberdayaan ekonomi dan mengajak masyarakat sekitar untuk bersama mencegah serta memerangi narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, Brigjen Pol Atrial di Medan, Rabu (19/2/2020) mengatakan bahwa program Kampung Bersinar Sejahtera ini bukan hanya seremonial saja. Ke depannya, keberadaan kampung ini bisa ditingkatkan untuk menciptakan peluang pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar serta pengembangaan UMKM.

"Kampung Kubur yang kita kenal dulu kini kita rubah menjadi kampung Sejahtera, semoga betul-betul sejahtera masyarakatnya," kata Atrial.

Atrial mengatakan program ini juga bertujuan agar kampung-kampung yang selama ini dijadikan sebagai lokasi narkoba, bisa benar bersih dari narkoba .

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyatakan keberadaan Kampung Bersinar harus mendapatkan dukungan dari masyarakat sehingga nantinya bisa menopang perekonomian masyarakat.

"Kami kembali merevitalisasi kampung ini dalam membina aspek ekonominya seperti UMKM pembuatan roti dan pertanian bibit hidroponik sehingga program ini bisa menjadi penopang bagi masyarakat nantinya," kata Isir.


Artikel Menarik Lainnya:

Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU