Warga Tolang Sipirok Inginkan Jalan Bagus di Kampung Mereka
Kondisi ruas jalan menuju Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang tampak berbatu dan berharap agar diaspal oleh pemerintah. (ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Warga Tolang Sipirok Inginkan Jalan Bagus di Kampung Mereka

Selasa, 18 Februari 2020 16:00 WIB 18 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan menginginkan jalan menuju ke desa mereka diaspal. Jalan di desa mereka sudah rusak parah, aspal sudah mulai mengelupas dan berbatu.

"Walau tidak hotmix minimallah jalan menuju desa kami ini diaspal siram," kata Kepala Desa Tolang, Salim Pane seperti dilansir dari ANTARA, Senin (17/2/2020).

Kerusakan jalan ini berada mulai dari Simpang Tolang pinggir Jalinsum sebelum arah menuju Kantor Bupati Tapanuli Selatan hingga simpang Pal XI. Kerusakan jalan ini sepanjang 1 kilometer.

"Memang di Desa Tolang sekitar 450 meter badan jalannya sudah diaspal, tambah dana desa lagi. Dan yang parah yang seribu meter ini," katanya.

Selain diaspal, warga juga ingin jalan tersebut diperbaiki terutama di sejumlah badan jalan yang sudah berlubang. Jalan berlubang ini telah menghambat arus transportasi. Warga juga menginginkan agar drainase di jalan tersebut diperbaiki.

"Akibat ruas jalan desa yang kurang bagus ini, tak jarang anak-anak yang berangkat maupun pulang sekolah menjadi telat, akibat lambatnya angkutan umum," katanya.

"Harapan kami agar bapak Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dapat memperbaiki ruas jalan termasuk 1 unit jembatan mulai rusak ke desa yang dihuni 92 kepala keluarga ini," harapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US