Kisah Seorang Ibu di Sumut yang Selamatkan Tiga Anaknya dari Kebakaran
Elmaria Sihombing. (IST)
News
Kab. Deli Serdang

Kisah Seorang Ibu di Sumut yang Selamatkan Tiga Anaknya dari Kebakaran

Rabu, 22 Juli 2020 10:43 WIB 22 Juli 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Aksi heroik seorang ibu di Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menjadi perhatian publik. Ibu bernama Elmaria Boru Sihombing (33) itu mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan tiga anaknya dari kobaran api yang membakar kediamannya. Beruntung, ketiga anaknya selamat. 

Kebakaran yang terjadi di rumah korban di Jalan Kebun Kopi, Desa Marindal Satu, Kecamatan Patumbak, yang diduga akibat korsleting listrik di ruangan usaha salon miliknya. Kemudian api merambat cepat hingga ke dalam kamarnya.

"Saat itu saya sedang masak di dapur. Anak saya bilang kalau ada kebakaran, dan api sudah merambat semua," kata Elmaria kepada wartawan di Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa (21/7/2020).

Begitu mengetahui kebakaran tersebut, dia awalnya berusaha memadamkan api. Namun karena kobarannya semakin besar, ibu tiga anak pun langsung berusaha menyelamatkan diri sambil membawa tiga orang anaknya.

Elmaria boru Sihombing mengatakan, kalau kejadiaan itu sangat cepat. Tiba-tiba ada asap dari ruang kerjanya. 

"Setelah ku cari sumber asap ternyata dari stop kontak listrik, tapi setelah itu keluar api dan langsung menyambar kain yang ada dekat stop kontak listrik itu," jelas Elmaria.

Lebih lanjut dia menceritakan, meliahat ada api dirinya sambil berlari menyalamatkan kedua anaknya yang ada didalam kamar sembari berteriak minta tolong. 

"Aku enggak terpikir apa-apa, dipikiran ku hanya kedua anak ku, makanya aku nekat menembus api yang mulai membesar dan tebalnya asab,"sebutnya sembari menangis.

Elmaria mengalami luka bakar di bagian lengan dan kakinya. Sementara tiga orang anaknya, Esa (7), Azel (3) dan Rizki (13) selamat. Warga pun langsung menyelamatkan korban dan membawa mereka ke rumah sakit.

Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang dan menjinakkan api yang melahap habis rumah korban. Petugas dibantu warga dengan alat seadannya agar api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah lainnya.

Kini, Esa, Azel, yang selamat dari musibah kebakaran itu dan Rezky yang terluka pada bagian kaki maupun Elmaria serta Siti saat ini ditampung di rumah tetangga sebelah rumahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US