Lagi Jualan Sabu, Pasutri di Deli Serdang Diciduk Petugas
Ilustrasi tahanan. (Istimewa)
News
Kota Medan

Lagi Jualan Sabu, Pasutri di Deli Serdang Diciduk Petugas

Rabu, 21 Oktober 2020 17:38 WIB 21 Oktober 2020, 17:38 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan suami-istri (pasutri) diciduk petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan saat hendak menjualkan barang haram berupa sabu pada Selasa dini hari (20/10), keduanya juga merupakan bagian dari sindikat narkoba jaringan Malaysia-Sumut.

Kanit Satu Satreskoba Polrestabes Medan, AKP Paul Edison Simamora dalam keterangannya mengatakan pasutri bernama David dan Painten itu ditangkap petugas saat berada di kawasan Amplas, Medan. Saat itu, keduanya tengah berboncengan mengendarai sepeda motor.

Dijelaskan Paul, saat petugas melakukan penggeledahan, ditemukan narkotika jenis sabu seberat tiga kilogram yang disimpan di dalam tas ransel yang dipaka Painten.

Dari pengakuan tersangka, sabu itu berasal dari Malaysia dan diterima oleh mereka di kawasan Batubara.

Lebih lanjut, Paul mengatakan bahwa pergerakan kedua tersangka dalam mengedarkan barang haram itu dikendalikan oleh seorang narapidana di salah satu lembaga pemasyarakatan di Sumut.

"Keduanya juga tercatat merupakan bagian dari sindikat narkoba jaringan Malaysia-Sumatera Utara, dan sebelum ditangkap saat ini, mereka tercatat sudah pernah mengedarkan satu kilogram sabu," ungkap Paul.

Atas perbuatannya, tersangka telah melanggar UU No. 35/2009 tentang narkotika dan terancam dipenjara selama 20 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US