Kepala Inspektorat Taput Bantah Tuduhan Pakai Ijazah S1 Palsu
Kepala Inspektorat Taput, Manoras Taraja. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Utara

Kepala Inspektorat Taput Bantah Tuduhan Pakai Ijazah S1 Palsu

Rabu, 31 Maret 2021 11:17 WIB 31 Maret 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Inspektorat Kabupaten Tapanuli Utara, Manoras Taraja membantah tuduhan yang menyebut dirinya menggunakan Ijazah S1 palsu. Dia menyatakan bahwa ia merupakan murni alumni Universitas Darma Agung Medan.

"Saya murni alumni dari Universitas Darma Agung Medan. Saya kuliah sejak tahun 1990 dan diwisuda tahun 1995 pada jurusan Sarjana Hukum Perdata," terang Manoras melansir Antara, Rabu (31/3).

Menurut Manoras, merupakan hal mustahil jika selaku pejabat inspektorat yang memiliki tugas dan fungsi dalam penerapan aturan, justru melanggar aturan.

"Saya taat aturan dan tidak mungkin melanggar aturan hukum," jelasnya.

Manoras lantas menunjukan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Darma Agung terkait isu yang menderanya. 

Dalam surat tersebut diterangkan bahwa dirinya merupakan alumni atau lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Darma Agung dengan nomor seri 093/11/S1/FH - UDA / 95 bernama Manoras Taraja dengan Nomor NIRM/NIM 901026000041/900210052 yang ditandatangani oleh Dekan Dr Ria Sintha Devi, SH, MH.

"Saya sangat menyesalkan ada pihak-pihak tertentu yang menuding saya memakai ijazah palsu. Saya seorang PNS dan tidak mungkinlah saya melanggar aturan," ujarnya.

Manoras mengatakan tuduhan ijazah palsu yang ditudingkan oleh pihak tertentu terhadap dirinya, semua itu tidak benar.

"Saya harap kepada kawan-kawan supaya jangan cepat menuduh atau memvonis. Harus jelas sumbernya dulu. Sebab hal ini bisa merusak citra dan mencemarkan nama baik. Sebelum jelas janganlah dibuat menjadi polemik. Tujuannya supaya jangan sampai menyakiti orang. Kalau bertanya bisa bertanya tetapi jangan memvonislah," sebutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US