Gegara Terlilit Utang Saat Nyaleg, Eks Anggota DPRD di Aceh Jadi Kurir Narkoba
Petugas BNN Sumatera Selatan menangkap tiga kurir sabu, yakni SB, MI, dan L. (Instagram/infobnn_prov_sumsel)
News
Nasional

Gegara Terlilit Utang Saat Nyaleg, Eks Anggota DPRD di Aceh Jadi Kurir Narkoba

Kamis, 04 Maret 2021 11:51 WIB 04 Maret 2021, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Seorang eks anggota DPRD di Aceh berinisial SB diringkus petugas BNN Sumatera Selatan karena terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Selain SB, petugas meringkus dua pria lainnya, yakni MI dan L yang sama-sama berperan sebagai kurir sabu.

Kepala BNN Sumsel, Brigjen M Arief Ramdhani dalam keterangannya, Kamis (4/3) mengatakan bahwa penangkapan terhadap ketiganya dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang menyebut akan ada transaksi sabu oleh kurir asal Pekanbaru di Jalan Palembang-Betung KM 66, Banyuasin.

Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi yang dimaksud. Kemudian, petugas menghentikan satu unit minibus jenis Ayla BM 1735 QV yang diduga membawa narkotika jenis sabu.

Ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sabu seberat 5 kilogram senilai Rp 5 miliar yang dibungkus 5 paket masing-masing 1 kilogram dari dalam mobil yang dikemudikan oleh SB.

Kepada petugas, SB mengaku nekat menjadi kurir sabu karena sedang terlilit utang saat mencalonkan diri sebagai anggota dewan di Kabupaten Pidie Jaya pada 2019 lalu.

Dengan menjadi kurir sabu, SB mendapat upah sebesar Rp20 juta per kilogram sabu.

Kemudian, petugas melakukan pengembangan kasus dan menangkap MI dan L.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti yang terdiri dari 5 paket sabu seberat 5 kilogram, 2 unit mobil minibus BM 1735 QV dan BG 1830 PA, 1 unit motor, serta 6 unit ponsel.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US