Subsidi Gaji Rp600 Ribu yang Cair Hari Ini Ditransfer Melalui Bank-bank BUMN Saja
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menyampaikan penjelasan terkait program subsidi pemerintah kepada pekerja dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Dirut BPJS Ketenagakerjaan dan DPR Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8). (ANTARA FO
News
Nasional

Subsidi Gaji Rp600 Ribu yang Cair Hari Ini Ditransfer Melalui Bank-bank BUMN Saja

Kamis, 27 Agustus 2020 14:37 WIB 27 Agustus 2020, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Subsidi gaji Rp600 ribu yang cair pada hari ini, Kamis (27/8) ditransfer melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) ke rekening 2,5 juta penerima tahap pertama.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan pada penyaluran tahap pertama hari ini, bantuan subsidi gaji ditransfer sebesar Rp1,2 juta kepada 2,5 juta penerima.

"Ini dilaksanakan melalui bank penyalur yang terhimpun dalam Himbara dan akan ditransfer langsung ke masing-masing rekening pekerja," kata Ida.

Ida merincikan, jumlah penyaluran bantuan subsidi gaji dari masing-masing Himbara, yakni  PT Bank Mandiri Persero Tbk 700.000 penerima, PT Bank Negara Indonesia Persero (BNI) Tbk 900.000 lebih penerima, rekening PT Bank Rakyat Indonesia Persero (BRI) Tbk 600.000 lebih penerima, dan  PT Bank Tabungan Negara Persero (BTN) Tbk 200.000 lebih penerima.

Total bantuan subsidi gaji yang diberikan pemerintah sebesar Rp2,4 juta dan akan diberikan selama empat bulan dengan dua kali penyaluran, yakni sebesar Rp1,2 juta per sekali transfer.

Bantuan subsidi gaji akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja yang memenuhi syarat sesuai Peraturan Menaker (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Berikut syarat untuk mendapatkan subisidi gaji Rp600 ribu:

  •  WNI
  •  Tercatat sebagai peserta aktif BPJamsostek per Juni 2020
  •  Aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan
  •  Gaji di bawah Rp5 juta
  •  Memiliki nomor rekening aktif
  •  Bukan karyawan BUMN, lembaga negara, dan non ASN

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US