Gaet Investor Singapura, Pemprov Sumut Siapkan 7 Proyek Prioritas
Indonesia Investment Day (IID) 2020 North Sumatera digelar secara virtual. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Gaet Investor Singapura, Pemprov Sumut Siapkan 7 Proyek Prioritas

Selasa, 25 Agustus 2020 17:04 WIB 25 Agustus 2020, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan tujuh proyek prioritas sebagai peluang untuk menggaet para investor asal Singapura.

Adapun tujuh proyek prioritas itu terdiri dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke, Kawasan Industri Kuala Tanjung, Jalur Kereta Api Siantar-Parapat, LRT Mebidang, Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center, dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yakni Kaldera Toba.

"Kita senantiasa mempersiapkan diri untuk menyambut para calon investor, baik dari sisi ketersediaan data potensi investasi, regulasi kemudahan dan insentif, serta ketersediaan SDM sebagai tenaga kerja yang terampil dan profesional," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kegiatan Indonesia Investment Day (IID) 2020 North Sumatera melalui konferensi video virtual, Selasa (25/8).

Untuk memperbaiki ekonomi Sumut yang terdampak pandemi Covid-19, Edy mengatakan pihaknya telah melakukan refocusing anggaran sebanyak Rp1,5 triliun, dan Rp117 miliar di antaranya dialokasikan untuk penanganan dampak ekonomi.

"Langkah-langkah antisipatif selalu kami persiapkan. Mudah-mudahan, kita optimis keadaan akan segera membaik," kata dia.

IID tahun ini dilakukan secara virtual dengan melibatkan ratusan investor Singapura dan 11 provinsi di Indonesia Sumut, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan.

"Sumut merupakan provinsi ketiga yang melakukan showcase (memamerkan) potensi daerah setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menyusul tujuh provinsi lainnya yang akan berlangsung hingga Oktober. IID kita harapkan mampu menjembatani dan memudahkan para investor menjajaki proyek-proyek pembangunan di daerah Indonesia untuk dikerjasamakan," kata Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US