Tim SAR Menyelam Hingga Kedalaman 26 Meter, Remaja Tenggelam di Danau Toba Belum Ditemukan
Tim SAR gabungan menghentikan pencarian Imran Butar-butar (19), seorang wisatawan yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (30/8/2020). (ANTARA/HO)
News
Kab. Karo

Tim SAR Menyelam Hingga Kedalaman 26 Meter, Remaja Tenggelam di Danau Toba Belum Ditemukan

Senin, 31 Agustus 2020 15:01 WIB 31 Agustus 2020, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan telah melakukan penyelaman hingga kedalaman 26 meter dibantu "wibrascope" (kamera bawah air) milik Dit Samapta Polda Sumut, namun Imran Butar-butar (19), wisatawan yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Pantai Sukacita, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, belum ditemukan.

Humas SAR Medan Sariman, Minggu (30/8), mengatakan tim SAR gabungan dari Basarnas Medan, Dit Samapta Polda Sumut, TNI, dan BPBD telah berupaya semaksimal mungkin dalam proses pencarian korban Imran Butar-butan, warga Desa Sarang Padang, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, namun tidak  membuahkan hasil.

Ia menyebutkan korban hanyut di Perairan Danau Toba pada Minggu (23/8) sore dan telah tujuh hari melakukan pencarian.

"Setelah tujuh hari pencarian dilakukan, namun korban tidak juga ditemukan.Tim SAR telah bekerja dengan menggunakan perlengkapan maksimal, dan Basarnas menurunkan tiga orang penyelam," ujarnya.

Sariman mengatakan, dalam pencarian korban tersebut, Basarnas dan Dit Samapta Polda Sumut menyisir perairan Danau Toba mulai dari lokasi tenggelam Imran hingga mengarah ke Timur yaitu Desa Sibolangit dan arah barat Desa Tongging.

"Kedalaman Danau Toba dan banyaknya palung  atau lubang di dalam danau adalah salah satu kendala bagi Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban," kata Sariman.

Sebelumnya, korban Imran bersama lima orang rekannya berkunjung ke lokasi wisata Pantai Sukacita, Desa Tongging, Kabupaten Karo. Korban bersama temannya Joni Sinaga melaksanakan lomba renang ke Danau Toba dengan jarak 10 meter dari bibir pantai. Namun korban hilang dan tenggelam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US