Terkait Banjir Rob di Belawan, Gubernur Edy Akan Tertibkan Warga di Kawasan Hijau
Gubernur Edy Rahmayadi saat meninjau perkampungan warga di Lorong Ujung Tanjung 2 Bagan Deli Belawan yang kerap terkena banjir rob, Selasa (20/10). (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Terkait Banjir Rob di Belawan, Gubernur Edy Akan Tertibkan Warga di Kawasan Hijau

Selasa, 20 Oktober 2020 19:06 WIB 20 Oktober 2020, 19:06 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke daerah yang sering dilanda banjir rob, yakni di Ujung Tanjung, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Dalam kunjungannya itu, Edy pun melihat secara langsung permasalahan yang dialami oleh warga Kota Medan yang berada di kawasan pesisir.

Setiap kali adanya pasang air laut, maka kawasan tersebut pasti mengalami banjir rob yang dapat merendam ribuan rumah dan jalan raya.

Terkait hal itu, Edy mengatakan bahwa permasalahan banjir rob di kawasan pesisir Kota Medan itu sudah tidak bisa dibendung lagi.

Namun menurut dia, satu-satunya cara untuk mengantisipasi adanya banjir rob adalah dengan menertibkan pemukiman warga yang berada di kawasan hijau.

"permukiman warga yang berada di kawasan hijau yang justru harus ditertibkan agar tercipta kenyamanan masyarakat," ujar Edy.

Perlu untuk diketahui, banjir rob kerap terjadi di kawasan Medan Belawan. Bahkan, banjir rob dalam sepekan terakhir ini datang dua kali sehari.

Banjir rob akan muncul pada siang hari, kemudian air akan menyusut pada sore harinya. Namun, banjir rob kembali muncul pada malam harinya dan bahkan menggenangi pemukiman warga hingga jalan raya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US