Masalah Lahan Selesai Desember 2020, Pembangunan Sport Center Sumut Dipastikan Berlanjut
Desain Sport Center Sumatera Utara di Jalan Arteri Kualanamu, Deli Serdang. (North Sumatera Invest)
News
Kota Medan

Masalah Lahan Selesai Desember 2020, Pembangunan Sport Center Sumut Dipastikan Berlanjut

Selasa, 24 November 2020 15:24 WIB 24 November 2020, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan pembangunan Sport Center Sumut akan terus berlanjut. Sebab, permasalahan lahan terkait ganti rugi tanaman dan bangunan yang sempat menjadi kendala ditargetkan selesai pada Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan data terakhir, dari total 670 tanaman dan bangunan yang bermasalah, 479 di antaranya sudah bersedia menandatangani kerta kerja, dan 397 lainnya sudah mendapat ganti rugi.

sport center sumut
North Sumatera Invest

"Dua bulan yang lalu pembangunan ini sudah dimulai, tetapi ada persoalan-persoalan yang membuat pembangunan belum bisa berjalan di beberapa kawasan," kata Gubernur Edy kepada wartawan, Senin (23/11).

Dikatakan Edy, dengan hampir selesainya permasalahan lahan di Sport Center Sumut ini, maka pembangunannya terus dilanjutkan mengingat pelaksanaan PON 2024 sudah semakin dekat.

"1 Januari 2021 tidak ada lagi alasan, waktu kita sempit karena 2024 PON sudah dimulai,” imbuh dia.

sport center sumut
North Sumatera Invest

Sementara itu, saat ini masih ada sekitar 191 tanaman dan bangunan yang belum bersedia menandatangani kerta kerja. Untuk itu, Edy memastikan bahwa permasalahan lahan tersebut ditargetkan rampung sepenuhnya dalam tujuh hari ke depan.

"Tujuh hari ke depan sudah dilakukan pembayaran, berarti di bulan Desember ini selesai. Jadi tidak ada lagi kendala lahan, semua harus sudah clear, 1 Januari kegiatan pembangunan secara keseluruhan akan dilanjutkan,” ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US