Seluruh Bioskop Indonesia Batal Dibuka 29 Juli
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
News
Nasional

Seluruh Bioskop Indonesia Batal Dibuka 29 Juli

Jumat, 17 Juli 2020 16:14 WIB 17 Juli 2020, 16:14 WIB

INDOZONE.ID - Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) telah menerima surat keputusan dari pemerintah terkait penundaan pembukaan kembali bioskop yang rencananya akan dibuka pada 29 Juli mendatang.

GPBSI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/7) mendukung sepenuhnya keputusan dari pemerintah dan berkomitmen menunda pembukaan bioskop di seluruh Indonesia. 

"GPBSI telah menerima Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta perihal penundaan pembukaan kembali bioskop. Melihat perkembangan terkini pandemi COVID-19 di tanah air serta wujud upaya aktif mendukung kesembuhan bangsa,” tulis DPP GPBSI.

GPBSI sebagai asosiasi pengelola bioskop seluruh Indonesia memahami dan mendukung keputusan pemerintah dan akan melaksanakan penundaan pembukaan kembali bioskop di seluruh Indonesia.

GPBSI juga memprioritaskan keselamatan seluruh pelanggan serta petugas yang bekerja di bioskop. Oleh karena itu, mereka pun telah menyusun protokol kesehatan yang dipersiapkan dengan baik di tengah kehidupan normal baru.

"Keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu menjadi perhatian utama kami. GPBSI akan menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehakan dan kenormalan baru di seluruh lingkungan bioskop," lanjutnya.

Protokol kesehatan akan tetap diterapkan sebaik mungkin jika bioskop diizinkan untuk kembali beroperasi. Dengan begitu, keamanan dan keselamatan dari pengunjung dan petugas bioskop tetap terjaga.

"Protokol yang akan kami terapkan telah disesuaikan dengan arahan atau instruksi pemerintah, baik pusat maupun daerah, guna memastikan keamanan dan keselamatan penonton, serta petugas saat bioskop diperbolehkan beroperasi kembali,” kata mereka.

“Kami berharap pandemi ini akan segera berakhir sehingga roda perekonomian terutama pada sektor industri kreatif dapat kembali bergulir dan berangsur normal kembali," tutup keterangan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US