Video Usai Pemeriksaan Selama 24 Jam, Ketum FPI: Seluruh Kerumunan Harus Diproses Hukum
Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis. / twitter
News
Nasional

Video Usai Pemeriksaan Selama 24 Jam, Ketum FPI: Seluruh Kerumunan Harus Diproses Hukum

Selasa, 15 Desember 2020 15:08 WIB 15 Desember 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ustad Ahmad Shabri Lubis dan Panglima Laskar FPI Ustad Maman Suryadi telah meninggalkan Polda Metro Jaya. Mereka menjalani pemeriksaan selama 24 jam. 

"Alhamdulillah berkat doa dari semuanya, pemeriksaan berjalan dengan baik, dengan bagus. Insha Allah proses semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya melalui video yang diposting oleh akun twitter @zeero_count, Selasa (15/12/2020). 

"Yang menjadi perhatian kita adalah jika kami dalam masalah kerumunan diproses secara hukum, maka seluruh kerumunan-kerumunan yang lain harus juga diproses dengan hukum," ucapnya. 

Menurutnya, jika persoalan kerumunan Front Pembela Islam pada acara Maulid Nabi di Petamburan mendapatkan proses hukum. Apalagi kasus kerumunan sudah memakan korban, enam orang laskar FPI mati hanya karena persoalan kasus kerumunan.

"Habib Rizieq Shihab Imam Besar Ummat Islam Indonesia harus mendekam, harus ditahan luar biasa. Ayo semuanya kita harus tetap istiqamah, tetap semangat, tetap berjuang menegakkan keadilan di negara yang kita cintai ini," katanya.

Shabri mendesak agar dibentuk tim investigasi gabungan independen bersama seluruh instansti terkait. Seperti Komnas HAM, DPR, Amnesti Internasional dan lembaga lainnya terhadap kasus meninggalnya enam orang laskar FPI.

"Ada kurang lebih 40 lawyer yang mendampingi kami," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US