Berniat 17-an, Dua Pemotor di Tapanuli Utara Terlibat Laga Kambing, Seorang Tewas
Petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Taput melakukan olah TKP peristiwa tabrakan yang mengakibatkan satu orang meninggal, satu kritis, dan tiga luka berat, di Desa Sakkaran, Kecamatan Siatasbarita, Taput. (ANTARA)
News
Kab. Tapanuli Utara

Berniat 17-an, Dua Pemotor di Tapanuli Utara Terlibat Laga Kambing, Seorang Tewas

Selasa, 18 Agustus 2020 17:09 WIB 18 Agustus 2020, 17:09 WIB

INDOZONE.ID - Nasib malang dialami oleh pasangan suami istri, Marojahan Panggabean dan Sanggul boru Tarihoran bersama dua anaknya saat mengendarai sepeda motor. Mereka terlibat laga kambing dengan pemotor lainnya di Jalan Lintas Sumatera, Siatas Barita, Tapanuli Utara, Senin (17/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, Selasa (18/8), kecelakaan lalu lintas itu membuat Marojahan Panggabean tewas. Sementara, si putri sulungnya, Ribka harus dilarikan ke RS Mitra Sejati Medan untuk menjalani operasi otak dan patah tulang.

Peristiwa itu berawal dari niat memenuhi keinginan kedua anaknya untuk menyaksikan kemeriahan perayaan HUT RI ke-75 di pusat kota Tarutung.

Namun naas, saat sepeda motor yang dikendarai mereka melaju dari Tarutung menuju Desa Sangkaren, ada sepeda motor yang dikendarai Anju Panggabean datang berlawanan dari Desa Sangkaran menuju Tarutung. Peristiwa laga kambing pun tidak terelakkan.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan peristiwa itu berawal saat sepeda motor Honda Supra yang dikendarai para korban ditabrak oleh sepeda motor merek Yamaha Jupiter tanpa nomor polisi yang dikendarai Anju Panggabean, warga Desa Sakkaran Siatasbarita.

"Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, pengendara Yamaha Jupiter melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi hingga hilang kontrol dan lari jalur serta menabrak sepeda motor Honda milik Marojahan," katanya melansir Antara.

Polisi menyatakan, akibat peristiwa tersebut, Marojahan yang mengalami luka berat di sekujur tubuh meninggal dunia setibanya di RSU Tarutung.  Sementara, istri dan anak mendiang juga mengalami luka, dan saat ini masih dirawat di rumah sakit .

Pengendara motor Yamaha, yakni Anju juga mengalami luka serius di sekujur tubuh, dan masih di rawat di rumah sakit. 

"Kita telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, dan telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan, sebagai barang bukti," tutup Walpon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US