Sembuh dari Virus Corona, Ini Kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (Antara)
News
Kota Medan

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution

Jumat, 21 Agustus 2020 16:45 WIB 21 Agustus 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Dua kali menjalani PCR swab Akhyar menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah dua kali PCR Swab hasilnya negatif. Kini kondisi saya semakin membaik tanpa ada gejala sedikit pun," kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/8).

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi pun membenarkan pernyataan Akhyar.

"Bapak Plt Wali Kota melakukan PCR Swab pada 18 dan 19 Agustus. Alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Edwin, Rabu (19/8/2020).

Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUD Dr. Pirngadi tersebut menambahkan, setelah kondisi kesehatannya membaik, pada Minggu (16/8/2020), Akhyar meninggalkan rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota.

Edwin mengatakan, selama isolasi mandiri itu, tim kesehatan terus mengawasi Akhyar hingga pulih.

"Isolasi mandiri sekaligus beristirahat setelah lebih 14 hari menjalani perawatan di rumah sakit. Mari kita doakan agar beliau pulih secepatnya dan kembali beraktivitas," katanya. 

Akhyar mengucapkan terima kasih atas kesembuhannya.

"Ini memotivasi saya semakin cepat pulih agar bisa memberi pelayanan terbaik kepada seluruh  warga Kota Medan tercinta," kata Akhyar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US