Tangis Choki Pecah, Ngaku Malu Dijewer Gubsu hingga Kirim Somasi Tuntut Permintaan Maaf
Khoirudin (Choki) Aritonang menangis terisak saat menceritakan betapa malu dirinya akibat dijewer Gubsu (Tangkapan Layar/Instagram/Medantoday)
News
Kota Medan

Tangis Choki Pecah, Ngaku Malu Dijewer Gubsu hingga Kirim Somasi Tuntut Permintaan Maaf

Jumat, 31 Desember 2021 11:48 WIB 31 Desember 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih biliar PON, Khoirudin (Choki) Aritonang menangis terisak saat menceritakan betapa malu dirinya akibat dijewer Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

Ia mengaku malu sebab insiden itu disaksikan banyak orang dan anaknya sendiri.

"Belum lagi kejadian, ada anak saya, merasakan malunya. Mohon maaf, cemana pun saya malu sekali, betul," katanya dalam potongan vidoe yang dilihat Indozone di akun Instagram Medantoday, Jumat (31/12/2021).

Ia menuturkan setelah video itu viral, banyak masyarakat yang mengenal sosoknya sebagai orang yang dijewer gubernur.

"Ketika mau minum kopi aja, 'Abang yang dijewer gubernur itu kan, Bang'. Allahuakbar. Maunya kalaupun terkenal jangan gara-gara ini," ujarnya lesu.

Sementara itu,  tim pengacara Choki, Gumilar Aditya Nugroho menyebut kliennya sudah berniat melaporkan kasus ini ke pihak berwajib. Laporan itu akan dibuat jika somasi yang dilayangkan tidak digubris Gubsu.

"Rencana buat laporan di Polda," ucapnya.

Gumilar menyebut laporan akan segera dilayangkan jika somasi yang menuntut Gubsu Edy meminta maaf tidak direspons. Batas waktu somasi itu hingga hari ini, Jumat (31/12), pukul 14.00 WIB.

"Kalau kita mengacu ke somasi, itu kan 1x24 jam. Artinya itu besok, di jam 2 siang kita sudah buat LP," ujarnya.

Dia juga menjelaskan Gubsu Edy bisa dituntut secara pidana. Dalam somasi yang dibuat, dia menyebut pihaknya telah menuliskan pasal yang dilanggar Edy karena menjewer Choki di depan umum.

"Pasal 310 KUHPidana tentang Penghinaan dan Undang-Undang HAM, itu sangat memungkinkan," tuturnya.

Sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video Gubsu menjewer pelatih biliar Sumut, Khoirudin (Choki) Aritonang.

Tak hanya itu, dalam video yang viral pada Senin (27/12) itu, Edy juga sempat menyebut pelatih itu sontoloyo dan mengusirnya keluar ruangan.

Sejak saat itu kasus ini terus bergulir hingga Choki melayangkan somasi dan berniat melaporkan Gubsu, Edy Rahmayadi.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahrizal Daulay
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US