Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat Ditembaki, 5 Terduga Pelaku Diamankan
Kolase Foto Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat dan Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy. (Foto/Istimewa).
News
Nasional

Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat Ditembaki, 5 Terduga Pelaku Diamankan

Jumat, 29 Oktober 2021 15:14 WIB 29 Oktober 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Beradar kabar di media sosial yang membuat terkejut publik. Pasalnya, baru-baru ini terjadi penembakan terhadap Pos Polisi Panton Reu, di kawasan Gampoeng Manggi, Panton Reu, di Kabupaten Aceh Barat, oleh orang tak dikenal (OTK), sekira pukul 03.15 WIB, hari Kamis (28/10/2021).

Dalam hal ini,  Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh, mengabarkan bahwa mereka telah mengamankan sebanyak 5 (lima) orang terduga pelaku penembakan Pos Polisi tersebut. Konon, kelima terduga pelaku kabarnya merupakan warga asli kabupaten tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy jelaskan saat ini masing-masing dari mereka masih dalam pemeriksaan dan masih  didalami motif dari penembakan tersebut.

"Nanti kita dalami motif dan alibinya, apakah benar lima orang ini terlibat dalam peristiwa penembakan, nanti kita sesuaikan dengan alat bukti yang ada dan keterangan saksi yang sudah diambil pada TKP," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu hasil lanjutan dari Ditreskrimum Polda Aceh dan Satreskrim Polres Aceh Barat dalam mengungkapkan kasus ini terang berderang.

Untuk diketahui, dari keterangan Instagram berita_aceh, Pos Polisi Panton Reu, di kawasan  tersebut ditembaki pada saat  pos dijaga oleh dua orang personil. Beruntungnya tembakan tersebut tak sampai melukai keduanya.

Kemudian, pasca dari penembakan tersebut, personil polisi menemukan sejumlah selongsong senjata laras panjang. Bahkan ditemukan juga proyektil yang menempel di sekitar dinding pos polisi.

"Untuk jenis senjata digunakan, saat ini kita masih menunggu hasil forensik," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US