Pendeta Bantah Aksi Bakar Gereja Saat Tawuran di Medan Belawan: Hanya Bom Molotov Nyasar
Ilustrasi gereja. (Unsplash/@nagesh)
News
Kota Medan

Pendeta Bantah Aksi Bakar Gereja Saat Tawuran di Medan Belawan: Hanya Bom Molotov Nyasar

Sabtu, 24 Juli 2021 09:50 WIB 24 Juli 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Pendeta Gereja Pentakosta, Pdt MJ Sinaga membantah ada aksi bakar gereja saat tawuran antarwarga pecah di Medan Belawan pada Rabu (21/7/2021) dini hari WIB.

Sinaga menjelaskan memang ada bom molotov yang ditemukan di halaman gerejanya, tapi itu bukan sengaja dilempar untuk membakar gereja.

Dia mengatakan bom molotov itu awalnya dilempar asal-asalan oleh para pelaku tawuran ke rumah-rumah warga dan salah satunya nyasar ke halaman gereja.

"Kami pastikan gereja kami tidak dibakar. Bom molotov itu juga bukan sengaja dilempar ke gereja," tutur Pdt MJ Sinaga dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Dia juga memastikan kegiatan di Gereja Pentakosta tidak terganggu dan berjalan normal seperti biasa.

"Aktivitas di gereja kami sudah normal, bagian pintu yang sebelumnya sedikit kotor, juga sudah dicat kembali. Kami juga sudah menginfokan ke seluruh pendeta, untuk menjelaskan jika tidak ada gereja dibakar, agar tidak ada yang terpancing isu tidak benar yang menyebut jika ada gereja dibakar," jelasnya.

Sebelumnya, video berdurasi 4 menit 18 detik viral di media sosial Facebook dengan narasi gereja di Medan Belawan dibakar saat tawuran dan Kapolsek Belawan, Kompol Daniel, yang sedang berada di sekitar lokasi disebut seolah membiarkan kejadian itu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi pun menegaskan tak ada gereja yang dibakar seperti narasi pada video viral tersebut. 

Polisi juga dilaporkan telah menangkap provokator tawuran.

Artikel Menarik Lainnya

TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US