Diteken Gubsu Edy, PPKM Darurat Sah Diperpanjang dan Berubah Nama Jadi PPKM Level 4
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

Diteken Gubsu Edy, PPKM Darurat Sah Diperpanjang dan Berubah Nama Jadi PPKM Level 4

Rabu, 21 Juli 2021 14:32 WIB 21 Juli 2021, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi akan meneken instruksi perpanjangan masa PPKM darurat di Medan sesuai kebijakan pemerintah pusat. Tidak hanya itu, PPKM darurat juga berganti nama menjadi PPKM level 4.

Kepada wartawan, Rabu (21/7), Edy mengatakan PPKM level 4 hanya berlaku untuk wilayah kota Medan saja. Instruksi untuk memperpanjang PPKM level 4 itu akan ditekennya pada hari ini.

Dengan diperpanjangnya PPKM level 4, maka Edy meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian melalui instruksi No 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali mengubah nama PPKM darurat menjadi PPKM level 4.

Instruksi tersebut diteken oleh Tito Karnavian pada Selasa (20/7) dan akan mulai berlaku pada Minggu, 25 Juli 2021 mendatang.

Pada penerapan PPKM level 4, tidak ada perubahan jika dibandingkan dengan PPKM darurat terkait syarat perjalanan baik dalam kota maupun antarkota.

Setiap pelaku perjalanan, diwajibkan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi, minimal vaksinasi dosis pertama.

Lalu, menunjukkan hasil negatif tes PCR/Antigen bagi pelaku perjalanan yang menggunakan transportasi seperti pesawat, bis, kereta api, kapal laut, mobil pribadi, dan sepeda motor.

Bagi sopir kendaraan logistik dan transportasi barang dapat dikecualikan dari ketentuan bukti telah melakukan vaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US