24 Personel Brimob Kawal Kontingen Sumut di PON XX Papua
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak berfoto bersama sejumlah atlet usai peringatan Haornas di Medan, Minggu (19/9/2021). ANTARA/HO-Polda Sumatera Utara
News
Nasional

24 Personel Brimob Kawal Kontingen Sumut di PON XX Papua

Minggu, 19 September 2021 17:27 WIB 19 September 2021, 17:27 WIB

INDOZONE.ID - Polda Sumatera Utara mengirimkan sebanyak 24 personel Brimob untuk mengawal atlet kontingen Sumatera Utara yang akan bertanding pada PON XX di Papua.

Mengutip dari Antara, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan pihaknya menurunkan personel khusus dari Brimob demi memberi jaminan keamanan bagi kontingen Sumatera Utara di PON Papua.

"Kita mengirimkan 24 personel Brimob untuk mengamankan para atlet Sumut yang akan bertanding," katanya Minggu (19/9/2021). 

Ia menegaskan upaya pengamanan ini dilakukan agar semua atlet, pelatih maupun ofisial di Papua dapat pulang dengan selamat tanpa ada gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Keamanan mereka itu dijaga, dijamin oleh kita semua sehingga mereka bisa maksimal untuk melaksanakan perlombaan dan mencapai hasil yang maksimal," tegas Panca. 

Panca menjelaskan 24 personel yang dikirimkan ke PON Papua nantinya akan disebar ke tiga wilayah, yaitu Kotamadya Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

Saat ini, pihaknya sudah memberangkatkan secara bertahap personel dari Brimob untuk mengamankan atlet yang menuju Papua.

"Mereka sudah berangkat enam orang, tinggal 18 lagi di sini yang nanti akan bertahap berangkatnya," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Akibat Ikut Balap Liar, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi di Langkat
Polda Sumut akan Gelar Operasi Patuh Toba, Mulai Senin
Selama Pekan Ketiga September 2021, 22 Gempa Melanda Sumut-Aceh

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US