Kabar Duka, Ahli Orangutan Tapanuli Pahrian Siregar Meninggal Dunia
Tokoh lingkungan hidup dan ahli orangutan tapanuli, Dr Pahrian Siregar. (Antara)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Kabar Duka, Ahli Orangutan Tapanuli Pahrian Siregar Meninggal Dunia

Sabtu, 08 Mei 2021 13:35 WIB 08 Mei 2021, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Tokoh Lingkungan Hidup dan ahli Orangutan Tapanuli Pahrian Siregar meninggal dunia, Jumat (7/5) sekira pukul 21.00 WIB di RS Medica Dramaga Bogor.

Kabar duka itu membuat berbagai kalangan merasa kehilangan, salah satunya Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu. Melalui pesannya di sebuah grup WhatsApp, Dolly menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Innalillahi Wainnailaihirojiun semoga segala amal mu dibalas Allah berlipat ganda dan hapus seluruh dosa mu Ipar," dilansir dari Antara.

Dalam pesan tersebut, Dolly bercerita saat bertemu dengan almarhum ketika peresmian Masjid Agung Syahrun Nur,-Tapsel pada 22 Januari 2021 lalu.

"Saya juga teringat kisah almarhum ketika mau memajukan Hatabosi ke Kalpataru yang banyak menceritakan semangat dan dorongan (alm) Panusunan Pasaribu (ayah Dolly) kepada saya," kata Dolly.

Selain Dolly, eks Bupati Tapsel Syharul Pasaribu mengaku terkejut atas kepergian almarhum.

"Pada tahun 2018 dan 2019 almarhum dalam perbincangan/diskusi kami dengan NSHE pengembang PLTA Batangtoru (Energi baru terbarukan/ramah lingkungan) banyak memberikan masukan kepada NSHE dalam penyelamatan Orangutan sejalan dengan percepatan pembangunan PLTA," kenang Syahrul.

"Selamat jalan semoga almarhum ditempatkan  disisi-Nya dan amal  ibadahnya diterima serta keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakkal menghadapinya," tutup Syahrul.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US