Bekas Asrama CPM di Tanjungbalai Dilalap Api, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar eks asrama CPM asset TNI AD di Kota Tanjungbalai, pada peristiwa kebakaran Sabtu (17/10) malam sekira pukul 23.45 WIB (ANTARA/Yan Aswika)
News
Kota Tanjung Balai

Bekas Asrama CPM di Tanjungbalai Dilalap Api, Nenek 80 Tahun Tewas Terbakar

Senin, 18 Oktober 2021 09:26 WIB 18 Oktober 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Bekas Asrama CPM aset TNI AD Kodam Bukit Barisan di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) terbakar. Seorang nenek tewas mengenaskan dalam peristiwa nahas yang terjadi pada Sabtu (16/10) itu.

Dari informasi dihimpun, bangunan semi permanen yang sudah lama tidak berfungsi tersebut terbakar sekitar pukul 23.45 WIB. Material kayu yang sudah lapuk dan kering menyebabkan api dengan cepat membakar dan meluluh lantakkan bangunan tersebut.

"Asrama ini sudah lama kosong. Namun di bagian belakang ada satu keluarga yang tinggal di situ. Api tak tau dari mana sumbernya, tapi tiba-tiba saja sudah berkobar hebat membakar bangunan," ujar warga yang ditemui di lapangan, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Senin (18/10/2021). 

Sementara itu salah seorang petugas Damkar Kota Tanjungbalai, Bembeng menuturkan untuk memadamkan kobaran sijago merah pihaknya menerjunkan puluhan personil dan 4 unit Mobil Damkar milik Pemko Tanjungbalai dan dibantu satu unit dari Pemkab Asahan.

"Dengan sigap personil damkar dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api. Sekitar satu jam berjuang akhirnya api bisa dijinakkan," katanya. 

Ia melanjutkan, setelah api berhasil dikuasai, warga melapor ada satu orang yang terjebak. Personil Damkar bersama sejumlah warga lantas melakukan penyisiran dan berhasil menemukan korban yang sudah tak bernyawa.

"Korban bernama Tiurma br Panjaitan usia 80 tahun. Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa dan sebagian tubuhnya terbakar," sambungnya.

Sebagai informasi, Asrama CPM yang terbakar merupakan aset TNI-AD seluas 782,6 M²/523,25 M² dengan status tanah dan bangunan Okupasi TNI-AD sejak tahun 1957.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US