Bahas Raker Dewan Tahun 2022, Ketua DPRD Inginkan Kota Medan Berbenah
Bobby Nasution sedang memukul gong sebagai tanda pembukaan Raker DPRD Medan di Grand Mutiara Berastagi Kabupaten Tanah Karo. (Foto/Ist)
News
Kab. Karo

Bahas Raker Dewan Tahun 2022, Ketua DPRD Inginkan Kota Medan Berbenah

Senin, 08 November 2021 09:41 WIB 08 November 2021, 09:41 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE, menyampaiakan bahwa pelaksanaan rapat kerja (Raker) guna membahas rencana kerja dewan di Tahun 2022 mendatang. Sehingga lebih memaksimalkan tupoksi sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Hal itu dia sampaikan saat pembukaan Raker, yang dilaksanakan dari Minggu (7/11/2021) hingga Selasa (9/11/2021), di Grand Mutiara Berastagi Kabupaten Tanah Karo. Raker tersebut juga diikuti 50 anggota DPRD Medan, dan dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dengan tema "Bangkit bersinergi dalam kolaborasi mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.”

Kemudian, Hasyim mengatakan, tujuan dilaksanakannya raker selain membahas rencana kerja Tahun 2022, juga akan mengoptimalisasi tugas dan fungsi DPRD, serta hal-hal lain yang dianggap perlu program kerja tahun mendatang. Apalagi, pada tahun 2021, adalah tahun pemulihan ekonomi nasional sekaligus upaya untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19. 

"Sebagaimana kita ketahui, gelombang pandemi sudah menghantam sendi perekonomian hampir di seluruh dunia. Banyak pelaku usaha yang gulung tikar dan tidak sedikit karyawan yang terpaksa dirumahkan. Banyak pula perkantoran yang memberlakukan sistem kerja work from home. Namun demikian, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Kuasa, karena pandemi mulai melandai, " ujar Hasyim, seperti yang dikutip Indozone, Senin, (8/11/2021).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat, khususnya di Kota Medan, agar tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), menerapkan pola hidup sehat serta mengikuti vaksinasi, tak lain berguna melindungi segenap warga dari penyebaran wabah Covid 19.

Kemudian berharap, agar PPKM semakin turun level sehingga aktivitas ekonomi semakin menggeliat. Maka, ia pesankan, saatnya untuk perbaikan dan pemulihan ekonomi.

"Kita sangat berharap Kota Medan mampu bangkit berbenah melaksanakan pembangunan di berbagai bidang," sebutnya. 

Dikatakannya, meskipun pandemi masih belum menunjukkan tanda akan berakhir, agar bisa beradaptasi hidup di situasi new normal. Maka dari itu, dia pun mengajak semua pihak dapat bangkit bersinergi, guna melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik. Hal ini dilakukan, agar Kota Medan dapat berkembang maju dan berdaya saing global.

"Raker bukan hanya rutinitas tahunan belaka, tapi akan berfokus pada upaya merumuskan berbagai langkah strategi untuk bangkit dari dampak pandemi Covid 19 yang telah dilalui bersama selama hampir dua tahun," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan agar ke depan nya kolaborasi Pemko Medan dan DPRD Medan semakin meningkat, guna capaian peningkatan pembangunan di Kota Medan. 

Dia juga berharap DPRD Medan dapat membantu mengajak masyarakat kostituen masing masing menjalankan visi misi 5 program prioritas pembangunan dan 2 program penunjang menuju Kota Medan berkah dan kondusif. 

"Kita inginkan Kota Medan dijadikan kota Metropolitan seperti negara tetangga. Untuk itu, kita meminta dukungan dari seluruh kalangan DPRD Medan," kata Bobby Nasution. 

Sedangkan, Ketua Pelaksana Raker yang juga Plt Sekwan DPRD Medan Hj Alida SH menyampaikan penyelenggaraan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2021 ini dilaksanakan atas dasar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Tujuan ini tak lain untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kinerja DPRD Kota Medan Tahun 2022, yang akan disampaikan kepada Sekretariat DPRD dan dilakukan penyelarasan dengan anggaran," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US