Perhatian! Penyekatan Mudik di Sumut Diperpanjang Hingga 31 Mei Mendatang
Ilustrasi penyekatan mudik. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
News
Kota Medan

Perhatian! Penyekatan Mudik di Sumut Diperpanjang Hingga 31 Mei Mendatang

Selasa, 25 Mei 2021 14:02 WIB 25 Mei 2021, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Penanganan Covid-19 memutuskan untuk kembali memperpanjang masa penyekatan mudik di wilayah Jawa dan Sumatera, termasuk di Sumatera Utara.

Terkait hal itu, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti kebijakan yang telah ditentukan pemerintah.

Untuk saat ini, tidak ada larangan untuk melakukan perjalanan, namun masyarakat diwajibkan tetap menunjukkan surat hasil negatif Covid-19.

"Warga masyarakat, tetap (diimbau) mengurangi mobilitas dulu dan apabila akan melaksanakan perjalanan wajib dilengkapi surat hasil rapid test antigen negatif," ungkap Valentino kepada wartawan, Selasa (25/5).

Dia menambahkan alasan Satgas Covid-19 kembali memperpanjang masa penyekatan karena kasus Covid-19 di Sumatera masih terhitung tinggi.

"Periode pasca masa peniadaan mudik (6 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021) yang dimaksudkan dalam Addendum Surat Edaran ini berlaku pada tanggal 18 Mei s/d 24 Mei 2021, dan diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 khusus bagi pelaku perjalanan antardaerah di dalam Pulau Sumatera dan pelaku perjalanan dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa," demikian tulis Addendum tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU