Geger Penemuan Bayi Perempuan dalam Kardus Termos di Sidikalang
Bayi perempuan yang ditemukan warga di dalam kotak termos (Tangkapan Layar/Instagram/Andreli48)
News
Kab. Dairi

Geger Penemuan Bayi Perempuan dalam Kardus Termos di Sidikalang

Kamis, 21 Oktober 2021 11:41 WIB 21 Oktober 2021, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Penemuan seorang bayi perempuan menggegerkan warga Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Bayi tersebut ditemukan di dalam kotak termos pada Selasa (19/10) lalu.

Detik-detik penemuan bayi malang itu pun sempat terekam kamera warga. Dalam video yang beredar tampak beberapa orang berkerumun di salah satu rumah warga. Mereka sangat terkejut begitu mengetahui ada bayi di dalam kotak termos.

“Ya Tuhan, baru lahir,” ujar seorang warga, seperti yang dilihat Indozone di akun Instagram andreli48, Kamis (21/10/2021). 

“Bawa ke rumah sakitlah dulu, selamatkan dulu,” sambung yang lain.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui bayi malang itu  dimasukkan ke dalam kotak termos dan diletakkan di teras rumah warga bermarga Lumban Gaol.
 
Kanit Reskrim Polsek Kota Sidikalang, Aipda Jepri Sirait membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan pemilik rumah.

 "Pemilik rumah curiga karena mendengar suara tangisan bayi. Lalu kemudian keluar dan menemukan sumber suara berasal dari dalam drum yang ada di halaman rumahnya," katanya dihadapan awak media, Rabu (20/10/2021).

Ia menjelaskan saat diperiksa, pemilik rumah menemukan sebuah kotak termos di dalam drum tersebut. Selanjutnya, kotak termos itu dibuka dan ternyata berisi bayi perempuan yang sedang menangis.

"Pemilik rumah bersama warga melaporkan penemuan itu ke personel Polsek Kota Sidikalang," sambungnya.

Petugas yang tiba di lokasi, langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang untuk proses perawatan. Sementara orang tua si bayi masih dalam pencarian polisi.

"Kami masih menyelidiki orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Saat ini bayi perempuan tersebut dirawat di RSUD Sidikalang," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US