Gubernur Edy Kembali Larang Kegiatan Belajar Tatap Muka di Sekolah
Gubernur Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Kembali Larang Kegiatan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Senin, 20 Juli 2020 10:34 WIB 20 Juli 2020, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Edy Rahmayadi baru saja meneken surat edaran baru yang menyatakan larangan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah-sekolah se-Sumatera Utara.

Dalam surat edaran nomor 218/GTCOVID-19/VII/2020 itu tertulis bahwa proses KBM tetap dilaksanakan secara daring.

"Disampaikan bahwa proses belajar mengajar tetap dilanjutkan dengan belajar dari rumah (secara daring), sedangkan pembelajaran tatap muka menunggu petunjuk lebih lanjut dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara," demikian isi surat itu.

Surat edaran terbaru ini merupakan lanjutan dari surat edaran bernomor 205/GTCOVID-19/VII/2020 yang diteken Edy pada 6 Juli 2020. Dalam surat edaran sebelumnya, KBM tatap muka boleh dilakukan bagi sekolah-sekolah yang berada di wilayah zona hijau Covid-19.

Dijelaskan dalam surat itu, bahwa KBM tatap muka di sekolah zona hijau bisa dilakukan secara bertahap selama masa transisi yang sudah memenuhi semua daftar periksa dan merasa siap.

Untuk sekolah yang berada di luar zona hijau, baik itu zona kuning, oranye, dan merah tetap dilarang melaksanakan KBM tatap muka di sekolah.

"Satuan pendidikan yang berada di zona kuning, orange, dan merah dilarang melakukan proses pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan Belajar Dari Rumah (BDR)," tulis poin pertama dalam surat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US