150 Warga Deli Tua Terjaring Razia Masker, Diberi Sanksi Push Up Hingga Hafalan Pancasila
Operasi razia masker di kawasan Pasar Deli Tua, Deli Tua, Kamis (3/9). (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

150 Warga Deli Tua Terjaring Razia Masker, Diberi Sanksi Push Up Hingga Hafalan Pancasila

Jumat, 04 September 2020 11:21 WIB 04 September 2020, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 150 orang yang terjaring dalam operasi razia masker di Pasar Deli Tua, Deli Serdang, Kamis (3/9). Mereka yang terjaring razia ini diberi sanksi melakukan push up sebanyal 10 kali, menghafal Pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelaksanaan razia dan pemberian sanksi tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Deli Serdang Nomor 77 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Mereka yang terjaring dalam razia masker akan diberikan sanksi. Sanksi terbagi menjadi dua, yakni untuk perorangan dan pelaku usaha. Bagi perorangan akan dikenai denda sebesar Rp100 ribu atau melakukan kerja sosial.

Camat Deli Tua, Wakil Karo Karo mengatakan untuk sanksi denda mulai diberlakukan pada 5 September 2020. Untuk itu, dengan adanya razia ini, dia berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Tim Monitoring Mebidang dan Gugus Tugas Deli Serdang di Delitua ini, masyarakat semakin sadar memakai masker," kata dia.
 
Selain melakukan razia, pihaknya juga turut membagikan masker gratis serta sosialisasi mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US