Coba Kabur saat Mau Diamankan, Pembegal Pengemudi Ojol di Belawan Kena Dor Petugas
Ilustrasi penembakan. (Pixabay)
News
Kota Medan

Coba Kabur saat Mau Diamankan, Pembegal Pengemudi Ojol di Belawan Kena Dor Petugas

Selasa, 19 Januari 2021 10:03 WIB 19 Januari 2021, 10:03 WIB

INDOZONE.ID - Pembegal pengemudi ojek online (ojol) di Medan Belawan bernama Guntur Syahputra terpaksa ditembak petugas Polsek Belawan lantaran mencoba kabur saat hendak diamankan.

Mengutip laporan Antara, Selasa (19/1), Kanit Reskrim Polsek Belawan IPTU AR Riza mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban bernama Sudarmadi.

Riza menjelaskan bahwa korban membuat laporan bahwa sepeda motor dan handphone miliknya dirampok oleh pelaku saat sedang menunggu orderan di Rumah Sakit PHC Pelindo Belawan pada Senin, 28 September 2020 lalu.

Saat itu, kata Riza, pelaku datang membawa parang untuk mengancam korban. Korban didorong hingga terjatuh dari sepeda motornya, kemudian tersangka mengambil sepeda motor korban berikut handphone korban.

Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Setelah empat bulan, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka dan melakukan penangkapan.

"Tersangka kami amankan di kawasan Belawan Bahari. Saat itu, dia membawa gunting besi dan diduga mau beraksi melakukan kejahatan," katanya.

Kepada petugas, pelaku mengaku sudah beraksi berulang kali. Sepeda motor korban juga sudah dijual kepada penadah di Medan Marelan.

"Berdasarkan catatan kepolisian, terdangka diketahui sudah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dengan hukuman enam tahun penjara," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US