Gubernur Edy Mau Tutup Kelab Malam di Medan, Tapi Akhyar Tidak Setuju, Ini Kata Dia
Ilustrasi tempat hiburan malam. (Pixabay)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Mau Tutup Kelab Malam di Medan, Tapi Akhyar Tidak Setuju, Ini Kata Dia

Rabu, 16 September 2020 14:31 WIB 16 September 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sangat mendukung upaya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam mencegah penularan virus corona.

Akan tetapi, terkait rencana Edy yang hendak menutup tempat hiburan malam, Akhyar tidak setuju.

Menurut Akhyar, tempat hiburan malam masih bisa dikontrol selagi para pelaku usaha benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Perwal 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) memang ada kewenangan daerah baik pemerintah kabupaten/kota untuk melakuka tindakan administratif ketika ditemukan pelanggaran terhadap perwal adaptasi kebiasaan baru," kata Akhyar, Rabu (16/9).

Akhyar mengatakan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku usaha tempat hiburan malam jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selama ini, kata dia lagi, tempat hiburan malam masih bisa dikontrol atau belum ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Perwal berlaku di Medan, kalau pengusaha melanggar Perwal AKB, Pemko Medan berhak melakukan tindakani administratif. Selama ini masih dikontrol, kalau ada yang melanggar kita lakukan tindakan administratif," ujar dia.

Di awal pandemi virus corona masuk ke Kota Medan, industri pariwisata seperti restoran, spa, panti pijat, mall, hotel dan tempat hiburan malam sempat ditutup.

Namun sejak Pemerintah Kota Medan menerbitkan Perwal 27/2020 tentang AKB yang berlaku mulai 1 Juli 2020, industri pariwisata diizinkan kembali untuk beroperasi namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US